Perjalanan Singkat ke Nagasaki

by - March 20, 2021

Perfektur Nagasaki secara geografis terletak di Pulau Kyushu sebelah barat dengan wilayah yang terbentang di sekitar Teluk Omura, hingga kepulauan Iki dan Tsushima di Selat Korea dan Kepulauan Goto di Laut Cina Timur. Akses menuju perfektur Nagasaki dari luar pulau dapat ditempuh melalui jalur udara menuju Nagasaki Airport, jalur laut menggunakan kapal ferry menuju pelabuhan-pelabuhan terdekat, jalur darat menggunakan bus ataupun kereta Shinkansen dengan terlebih dahulu transit di Stasiun Hakata (Fukuoka).

Selama politik isolasi Jepang, Perfektur Nagasaki merupakan satu-satunya jalur perdagangan dan pertukaran informasi Jepang dengan dunia luar. Sehingga tidak mengherankan jika di Nagasaki dapat ditemukan Cina Town maupun beberapa Situs Kristen Tersembunyi yang telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Karena cakupan wilayahnya yang luas dan preferensi transportasi yang berbeda, akan sangat sulit untuk bisa mengunjungi Perfektur Nagasaki secara keseluruhan dalam satu hari. Berikut saya berikan opsi itinerary kunjungan ke Nagasaki berdasarkan pengalaman saya sesuai dengan lokasi dan preferensi tempat wisata: 
  1. Kota Nagasaki, disarankan bagi pengunjung yang tertarik pada sejarah dan budaya. Lokasi yang dapat dikunjungi antara lain Taman Perdamaian Nagasaki, Museum Bom Atom Nagasaki, Gereja Oura, Dejima, Glover Garden, Dejima, Jembatan Meganebashi, China Town, dll. Tranportasi antar lokasi dapat ditempuh dengan City Tram.
  2. Kota Shimabara dan Kota Unzen, disarankan bagi pengunjung yang tertarik pada sejarah dan tempat wisata alam. Lokasi wisata yang dapat dikunjungi antara lain Samurai Residents, Shimabara Castle, dan Unzen Hotsprings. Tranportasi antar lokasi dapat ditempuh dengan mobil pribadi atau bus kota.
  3. Kota Sasebo, disarankan bagi penikmat tanaman, atraksi, iluminasi dan berbagai hiburan lainnya. Lokasi wisata yang terkenal adalah Huis ten Bosch. 
Itinerary secara spesifik terkait lokasi wisata, akomodasi dan transportasi akan saya jelaskan di artikel terpisah. Link artikel bisa diklik pada masing-masing nama kota di atas. 

English article can be found here

You May Also Like

0 comments

Thanks for leaving your comments