Author

by - October 21, 2019

Perkenalkan, nama saya Arinal Izzah (biasa dipanggil Izza), pemilik sekaligus satu-satunya penulis blog Satsuma Biru. 

Saya orangnya suka berpindah-pindah tempat 😄. Soalnya saya lahir di Kudus, besar di Klaten, kuliah di Bogor, beberapa tahun sempat tinggal di Kagoshima (Jepang) dan saat ini berdomisili di Kabupaten Bogor.

Oh ya, saya adalah seorang peneliti tanaman di salah satu instansi pemerintah. Kalau dibenak teman-teman saya itu orangnya serius, itu salah banget karena saya hobi main-main.

Kenapa Ngeblog?

  1. karena suka menulis.
  2. mengabadikan momen dalam bentuk tulisan.
  3. dengan menulis, saya akan terus belajar.

Karena ngeblog sendirian itu nggak seru, makanya saya aktif di komunitas blogger perempuan, 1 minggu 1 menulis, dan bloggerhubid. Harapannya, biar saya terpacu untuk terus menulis seperti yang lainnya. 

Selain ngeblog, saya juga pernah ikut beberapa kegiatan penulisan, fotografi dan sosial media campaign. Berikut adalah portofolio saya:

MENULIS

  • "Membangun Lingkungan yang Mendukung Studi" sebagai salah satu bab dalam 'Buku Sahabat Mahasiswa' yang diterbitkan PPI Kanto 2020. Sumber: PPI Kanto.
  • "Summer Festival di Kagoshima" sebagai salah satu kontributor artikel di Majalah Interaksi PPI Jepang, Edisi Musim Panas 2020. Sumber: ISSUU.

FOTOGRAFI

SOCIAL MEDIA CAMPAIGN

  • The winners #MyOwnPersonalJapan SNS Posting Campaign, organized by Japan National Tourism Organization (JNTO) from Oct 19 to Dec 6, 2020. Source: Japan Today.
  • The winners of My Japan Stories social media campaign part 1 for 20th Year Anniversary of att Japan from Sept 10 to Oct 31, 2021. Source: attJapan.
Demikian dulu perkenalan singkat tentang saya. Kalau ada yang mau kenalan, saling follow blog, dll silakan tinggalkan jejak komentar di bawah ya.. Insya Alloh akan saya kunjungi balik 😇


Salam kenal,


You May Also Like

2 comments

  1. Woaaa sasuga desune!!
    Already 5 years in Japan... Sudah lancar dong ya nihongo-nya? 👍👍
    Doujo yoroshiku onegaishimasu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alah bisa karna biasa :))
      Yoroshiku mbak Friscaa....

      Delete

Thanks for leaving your comments