Satsuma Biru (サツマビル)

by - April 20, 2018

Icon Satsuma Biru
SATSUMA BIRU

Satsuma biru, dalam bahasa Jepang ditulis サツマビル, adalah kombinasi dari kata Satsuma dan Biru. Satsuma, nama lama dari Kagoshima (sebuah perfekture di Jepang), pada zaman dahulu berperan penting dalam proses restorasi Jepang. Perfektur ini memiliki arti tersendiri karena saya pernah menempuh pendidikan di sini. Kemudian, biru dalam bahasa Indonesia merupakan nama sebuah warna kesukaan saya. 

Tujuan awal membuat blog ini adalah sebagai sarana penyaluran hobi menulis dan minat saya tentang sejarah & pertukaran budaya. 


BLOG CONTENT

Di blog ini, saya akan menulis pengalaman pribadi saat traveling ke berbagai tempat untuk mempelajari budaya baru. Berikut ini adalah kategori tulisan di blog Satsuma Biru yang dapat dicari pada drop down menu CATEGORIES:
  1. Travel, pengalaman dan tips traveling ke beberapa tempat akan saya tulis di sini. 
  2. Culture, pengalaman hidup di luar negeri, mengikuti kegiatan pertukaran budaya asing (seperti membuat kerajinan tangan, memasak makanan lokal dan mengenakan pakaian lokal) dan kegiatan memperkenalkan budaya Indonesia di luar negeri akan saya tulis di sini.  
  3. Live hack, pengalaman hidup di luar negeri (seperti mengurus administrasi, cara menggunakan mesin/alat, cara berbelanja, dll) akan saya tulis di sini.
Di menu LANGUAGE terdapat pilihan artikel yang tersedia dalam bahasa berbeda, yaitu 日本語 untuk artikel berbahasa Jepang, BAHASA untuk artikel berbahasa Indonesia, dan ENGLISH untuk artikel berbahasa Inggris.


DISCLAIMER

  • Tulisan yang saya post di blog ini adalah murni pengalaman dan tulisan saya. Jika saya mengutip dari sumber lain, akan saya cantumkan sumbernya. 
  • Gambar dan video yang digunakan dalam blog ini adalah milik saya (ditandai dengan watermark @arinalhaqin pada gambar). Jika saya ambil dari sumber lain, akan saya cantumkan sumbernya. 
  • Jika ingin mengutip atau menggunakan sumber data ataupun gambar dari blog ini diharapkan memberi kredit kepada Satsuma Biru. 
  • Jika ingin berkomentar, gunakanlah bahasa yang baik dan sopan serta tidak menyinggung SARA.

OPEN COLLABORATION

Satsuma Biru terbuka untuk kerjasama penulisan artikel, review produk ataupun jasa yang berkaitan dengan niche blog ini, yaitu travel, budaya, dan life hack di dunia traveling dan tinggal di luar negeri dengan menghubungi satsumabiru1605@gmail.com.


You May Also Like

0 comments

Thanks for leaving your comments